BERKARYA DAN BERWIRAUSAHA SEJAK DINI SERTA BERBAGI DAN BERAMAL MELALUI KEGIATAN ENTERPRENEUR KIDS

Awesome Image

Mengenalkan jiwa wirausaha pada anak sejak dini merupakan suatu hal yang sangat baik dan memiliki manfaat yang luar biasa untuk masa depan anak-anak kelak. Untuk mengenal dan menumbuhkan jiwa wirausaha perlu peran dan dukungan dari sekolah dan orang tua. Pembentukan karakter seorang wirausaha pada anak usia dini merupakan sebuah kesempatan emas untuk belajar menumbuhkan jiwa berdaga, serta menanamkan kepada anak- anak jiwa dermawan saling berbagi antar sesama.

Pada kegiatan Enterpreneur Kids yang kita laksanakan pada bulan februari kali ini anak- anak membuat hasil karya sendiri. Setiap kelas membuat hasil karya yang berbeda- beda yakni dari kelas A1 membuat hasil karya berupa mainan-mainan lucu berbahan dasar kertas dan plastic, B1 membuat hasil karya berbahan daras kain flannel seperti tas imut, tempat pencil dan boneka jari, kelompok A2 membuat hasil karya dari peralatan tulis seperti pensil yang dihias dengan mainan lucu serta dikelompok A2 menyediakan minuman dan makanan sehat seperti jus buah dan puding buah saat kegiatan bazar, kelompok B2 tak kalah menariknya juga membuat aksesoris seperti bando yang dihias dengan pernak Pernik yang unik serta membuat mainan lucu dari kertas, Khusus kelompok A3 ini membuat hasil karya berupa pernak Pernik aksesoris seperti gelang,kalung maupun gantungan kunci dari manik-manik.  Dan yang paling laris adalah kelompok B3 dengan hasil karyanya berupa mainan jadul seperti terjun payung dan mainan tiup-tiupan yang banyak disukai oleh sebagian besar anak-anak.

Alhamdulilah pada saat pelaksanaan kegiatan bazar amal ini disuport oleh Wali Murid, yakni dengan menghadiri kegiatan ini dan membeli hasil karya anak- anak, respon dari Wali Murid pun juga sangat antusias dan berkesan, mereka bangga melihat anak- anak sudah dilatih mempunyai jiwa wirausaha sejak dini serta Sekolah  menanamkan mindset ke anak- anak untuk berbagi ke anak yatim dan kaum dhuafa dari hasil usaha yang mereka peroleh. Alhamdulilah, kegiatan pekan Enterpreneur ini banyak memberikan pengalaman baru yang berharga bagi anak- anak, diantaranya anak- anak mengerti bahwasanya untuk mendapatkan keuntungan mereka bisa dengan berwirausaha yaitu  dengan jalan membuat hasil karya untuk diperjual belikan. Dan yang paling utama adalah saling berbagi dan memberi kepada anak yatim. Pada Kegiatan Enterpreneur Kids kali ini, yang kita istilahkan sebagai Bazar Amal. Alhamdulillah menghasilkan dana sekitar Rp 4.000.000,  dan menariknya dari Kegiatan Bazar Amal ini berlanjut pada kegiatan Bakti Sosial , Berbagi Sembako dan uang saku pada warga di wilayah sekitar lingkungan sekolah pada Bulan Ramadhan. Dana yang terkumpul dari Bazar Amal ini di bagikan kepada anak Yatim, kaum dhuafa berupa uang saku. Semoga melalui kegiatan Enterpreneur Kids ini dapat menumbuhkan jiwa berwirausaha pada anak sejak dini dan melalui Kegiatan Bazar Amal  sebagai Aplikasi Kegiatan Enterpreneur dapat menanamkan jiwa sosial dan berbagi  serta melahirkan rasa kepedulian pada anak terhadap sesama  sehingga dapat memberikan keberkahan bagi kita semua.  Anin – KB TK

Prev Next

Komentar

Belum ada komentar, jadilah pertama untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar



keyboard_arrow_up