Peringatan HPN 2023, LPF Surabaya Melakukan Kunjungan Jurnalistik

Awesome Image

Momen Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dimanfaatkan Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya dengan melakukan “Kunjungan Jurnalistik” pada Kamis (9/2). Dengan menggandeng lebih kurang 30 siswa dari jenjang KB-TK, SD, dan SMP untuk berkunjung ke CNN Indonesia Biro Surabaya. 

 

Kegiatan yang digawangi oleh Ustaz Gatot Purwanto selaku Kabag Humas LPF Surabaya ini, mengaku bahwa kunjungan jurnalistik sebagai bentuk peringatan Hari Pers Nasional. “Juga bertujuan mengajarkan dunia jurnalistik dan broadcasting sejak dini,” ungkapnya.

Dengan dipandu oleh Alan Maulana, selaku anchor CNN Indonesia, kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB hingga 10.00 WIB. Siswa belajar ilmu broadcasting, membaca teknis rundown berita TV, tips menjadi presenter berita, dan promter sesuai dengan teladan sifat sahabat Rasulullah, yaitu Sidiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh.

Antusias siswa terlihat ketika mereka melontarkan berbagai macam pertanyaan seputar dunia jurnalistik dan broadcasting. Siswa semakin bersemangat ketika Alan memberikan kesempatan pada mereka untuk langsung praktik menjadi presenter berita dan menjadi seorang promter.

Hal itu sejalan dengan Kenny, salah satu siswa SMP Al Falah Deltasari mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ini sangat seru dan berharap bisa ada kesempatan untuk berkunjung lagi. Pada akhir sesi Alan juga berpesan pada siswa Al Falah untuk selalu semangat belajar, mencari peluang sebanyak-banyaknya, karena banyak jalan menuju kesuksesan. Kegiatan kunjungan ditutup dengan pemberian surat ucapan yang dibuat oleh siswa untuk diberikan kepada para reporter dan jurnalis CNN sebagai bentuk peringatan HPN 2023.

Tim Humas LPF

Prev Next

Komentar

Belum ada komentar, jadilah pertama untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar



keyboard_arrow_up