Buka Jalan Menuju Universitas Terbaik, SMA Al Falah Darmo Gelar Open House dan Tes Minat Bakat

Awesome Image

Buka Jalan Menuju Universitas Terbaik, SMA Al Falah Darmo Gelar Open House dan Tes Minat Bakat

 

SMA Al Falah Darmo Surabaya menggelar acara open house yang bertempat di Al Falah Tower, Jalan Citarum Nomor 23-25 Surabaya pada Sabtu (18/5). Acara ini mengusung tema Sukses Mendampingi Putra/Putri Memilih Universitas Terbaik dan dihadiri oleh siswa kelas 9 serta wali murid dari SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo dan SMP Al Falah Darmo Surabaya.

Kepala SMA Al Falah Darmo Surabaya, Suyatno dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung pengembangan potensi dan bakat siswa serta membantu para orang tua dalam menemukan minat, bakat, dan potensi anak mereka baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Sebagai sekolah yang memiliki konsep boarding dan memiliki program siap masuk perguruan tinggi terbaik, kami berkomitmen mendampingi dan mengarahkannya sejak kelas X dengan test minat-bakat ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi utama, yaitu Sharing Session bagi para wali murid dengan tema Sukses Mendampingi Ananda Memilih Universitas Terbaik dan Attitude and Interest Diagnostic bagi para siswa. Tes Minat dan Bakat juga dilakukan untuk membantu siswa mengenal potensi dan kelebihan diri mereka, sehingga dapat memudahkan proses pembelajaran dan konseling serta membantu mereka dalam memilih program pendidikan lanjutan yang sesuai.

Dalam sesi sharing, Maulidah Muflihah memberikan materi mengenai tata laksana membaca hasil tes minat dan bakat siswa kepada wali murid. Sementara itu, Irma Wulandari dosen Prodi Teknologi Multimedia Broadcasting PENS (Data Science), memberikan tips dan kiat dalam memilih universitas terbaik kepada siswa.

Sementara itu, Dwi Andi H. pembicara utama yang juga merupakan motivator dan Ketua Yayasan Masjid Al Falah Surabaya, menyampaikan pentingnya kemampuan dasar IT dan kewirausahaan bagi setiap siswa, terlepas dari pilihan jurusan mereka di universitas nanti.

“Kemampuan dasar utama yang harus dimiliki oleh setiap siswa adalah IT dan preneurship. Maka persiapkan mereka dengan cara memilih SMA yang memiliki program khusus masuk universitas,” tegas Dwi Andi.

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari calon wali murid SMA Al Falah Darmo Surabaya. Salah satu wali murid menyatakan apresiasi kepada lembaga pendidikan Al Falah Surabaya yang terus mengembangkan pendidikan bagi generasi anak bangsa.

“Saya optimistis, dari hasil pendidikan anak saya di SMP Al Falah Deltasari, selanjutnya kami percayakan putra kami untuk melanjutkan di SMA Al Falah Darmo,” ujar Ferry Dwi Santoso.

Wakil Direktur I Bidang Kurikulum, Tutik Susilowati dalam sambutannya mengatakan bahwa didirikannya SMA Al Falah Darmo Surabaya merupakan satu bukti keseriusan Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya beradaptasi dengan pendidikan yang dinamis.

“Dengan kurikulum unggulan kami yang fokus pada teknologi, preneur, cambridge curriculum, dan program sukses memasuki universitas, menjadi diferensiasi membentuk generasi Islam yang cerdas akal dan akhlak,” tegasnya. (Anshor)

Prev Next

Komentar

Belum ada komentar, jadilah pertama untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar



keyboard_arrow_up