Inspiration Class

Awesome Image

Jumat 21 Januari 2022, SMP Al Falah Surabaya menyelenggarakan kegiatan “Inspiration Class” bagi siswa kelas 9. Acara ini diadakan secara tatap muka dengan mengundang para alumni SMP Al Falah Surabaya.

“Inspiration Class” bertema “Prepare yourself to be a highschooler!”, di mana pada acara ini, para alumni menjelaskan kepada kelas 9 tentang pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA). Mulai dari pola pemikiran anak SMA, pergaulan di SMA, organisasi, pembelajaran, dan lain sebagainya.

Diawali dengan perkenalan diri dari masing-masing alumni, kemudian mereka menjelaskan secara bergantian tentang materi mempersiapkan diri untuk SMA. Materi yang mereka jelaskan mulai dari pengertian SMA, kelas yang ada di SMA nanti, yaitu IPA atau MIPA, IPS, dan Bahasa.

Selain itu, mereka juga menjelaskan tentang pola pikir para murid SMA, yaitu beberapa murid masih bimbang dan sering berubah pikiran terhadap cita-cita mereka. Kemudian, mereka juga menjelaskan sekilas tentang pergaulan di SMA. Mereka menasihati para adik kelasnya untuk menjauh dari pergaulan bebas dan pergaulan yang tidak baik, dan juga memililih teman yang baik.

Para kakak kelas alumni bergantian menjelaskan sekilas tentang SMA masing-masing, meliputi tentang program pembelajaran di sekolah mereka, ekstrakulikuler yang ada, kelebihan sekolah, dan sekilas tentang organisasi di sekolah mereka.

Di acara ini, suasana sangat ceria. Para murid kelas 9 dan alumni saling berbincang tentang kehidupan di SMA. Para murid kelas 9 sangat aktif bertanya kepada para kakak kelas alumni.

Semoga acara ini mampu menambah wawasan bagi siswa kelas 9 yang akan duduk di sekolah lanjutan atas, sekaligus acara ini mampu mempererat silaturahmi antara alumni dengan sekolah.

Sesuai dengan hadist nabi "Barangsiapa ingin lapangkan pintu rizqi untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturahmi." (HR. Bukhari).

Kami berharap dengan silahturahmi kami di panjangkan umurnya sehingga mampu beribadah kepada Allah SWT

Narator: Fariza (9-2)

Photograper/Desainer: Ustdz. Dewi

 

 

#SMPAlFalahSurabaya #Spelfas #simak.pas #sekolahunggulan #sekolahmodern #pendidikanmasadepan

Next

Komentar

Belum ada komentar, jadilah pertama untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar



keyboard_arrow_up